______ Let's ______

TRAVEL. DIVE. EAT. FLY. WRITE. 

_________ Because Everything is Awesome _________

 

 

 

May 17, 2014

10 days in Japan : Fujiyama, gunung salju, bunga sakura dan danau menjadi satu

Gunung Fuji dari stasiun Kawaguchiko
[25 April 2014]
Hari ke 6 kami akan menikmati keindahan Fuji dan sekitar-nya. Gunung Fuji bisa jadi menjadi jantungnya jepang. Gunung tertinggi di Jepang ini memiliki ketinggian 3776 mdpl. Kira-kira sedikit lebih tinggi dari gunung Rinjani. Pemandangan yang istimewa akan didapatkan ketika musim semi dan gugur dikarenakan sebagian dari puncak gunung Fuji tertutup salju. Hal special lainnya adalah bentuknya yang benar-benar kerucut sehingga akan tampak sama ketika dilihat dari sisi manapun! Ada 5 danau yang bearada di sekeliling gunung Fuji atau yang lebih dikenal dengan nama Fuji five lakes.


Selamat datang di Fuji
Bersepeda keliling Kawaguchiko
Sewa Sepeda
Kami memilih tinggal di sekitar Fuji. Hostel yang kami pilih adalah Kawaguchi-ko Station Inn. Hostel ini persis berada di depan stasiun Kawaguchiko. Kasurnya bertatami khas Jepang dan selimunta hangat. Di lantai bawah tanhnya ada ruangan santai dan disediakan juga pakaian tradisional Jepang.

Paginya kami akan menjelajah beberapa tempat di Fuji dan fokus di danau kawaguchiko-nya karena memang dekat dengan tempat kami menginap dan salah satu tempat yang bagus untuk melihat Fuji dari sini. Kawaguchiko sendiri berada di kaki gunung Fuji sehingga kegagahan gunung Fuji akan terligat sangat jelas disini. Untuk berkeliling tempat ini kita bisa menggunakan bus atau menyewa sepeda. Tempat penyewaan sepedanya pun dekat dengan hostel kami, mungkin sekitar 1 menit jalan pun sampai Harga sewa sepeda di sini sekitar 1500 Yen selama 8 jam. Harganya memang mahal tapi mumpung di sini.

Kakek-nenek sedang ber-hanami
Awalnya kami memasukan Shibazakura festival di itenary kami namun kabarnya lagi bunga pink mossnya belum mekar semua jadi kami memutuskan untuk berkeliling danau Kawaguchiko saja. Sekilas Shibazakura Festival adalah Festival bunga yang terkenal dengan bunga pink moss-nya. Bunga yang berwarna pink kemudian ditanam dan ditata sedemikian rupa di area perkebunan dengan background gunung Fuji. tiket masuk ke festival itu sekitar 1000 yen. Lokasinya cukup jauh dari Kawaguchiko sehingga perlu menggunakan bis untuk kesana. Golden week atau minggu pertama mei mungkin waktu yang cocok untuk kesana tapi bakalan penuh karena minggu tersebut dikareanakn libur nasional.

Bebek 9gag
Ini namanya super beruntung karena di Fuji Sakura masih mekar semua ada juga bunga-bunga kecil yang tertanam rapih di pinggir danau. perpaduan danau, gunung salju, sakura dan bunga-bunga kecil ini benar-benar indah! kami pun sempat ber-hanami ria alias piknik di bawah pohon sakura. Loncat-loncatan sambil berlevitasi pun jadi kegiatan kami disana. Disini juga ada bebek 9gag (entah apa nama sebenarnya dari bebek ini cuma sering jadi meme di 9gag dan ternyata beneran ada!).

Full bloom di Kawguchiko, Fuji

Full bloom di Kawguchiko, Fuji

Jembatan Kawaguchiko
Ayah dan anak, kayaknya sih
Diantara tempat yang saya kunjungin di Jepang mungkin ini tempat paling romantis.  Buat bulan madu ok juga nih haha

No comments:

Post a Comment